Minggu, 09 Mei 2010

2,7 Juta Tiket Piala Dunia Ludes

Putaran final Piala Dunia 2010 akan dilangsungkan sebulan ke depan. Berbagai faktor pendukung telah dilakukan panitia setempat (LOC) seperti penjualan tiket pertandingan. Sebayak 90 persen dari tiga juta tiket yang disediakan sudah dibeli maniak sepakbola dari berbagai penjuru dunia.

Panitia lokal merinci saat ini hanya tersisa 300 ribu tiket yang masih bisa dibeli fans. Tiket tersebut untuk berbagai pertandingan yang akan dimulai pada 11 Juni 2010.

"Kami mendekati 90 persen dari penjualan tiket untuk Piala Dunia," kata ketua LOC Piala Dunia Greg Fredericks kepada wartawan di Johannesburg, Kamis (6/5/2010).

Frederick mengatakan Badan Sepakbola Dunia (FIFA) memberikan anggaran sekira USD430 juta pada 2005.

"Ini adalah anggaran yang ketat. Pada satu tahap kami sangat prihatin. Tapi kemudian nilai tukar berubah dan situasi finansial menjadi lebih baik," tegasnya.

Panitia lokal juga memprediksikan jutaan warga asing akan masuk ke Afsel selama berlangsungnya Piala Dunia. Hadirnya wisatawan dari berbagai negara akan menambah devisa yang cukup besar bagi Afsel.

Sebanyak 32 tim sudah memastikan tempat di putaran final. Perhelatan Piala Dunia sendiri akan berakhir pada 11 Juli 2010. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar