Minggu, 09 Mei 2010

Menganalisa Artikel Proposisi

Alonso Lolos, Ferrari Kena Sanksi

BARCELONA – Fernando Alonso beruntung tak dijatuhi sanksi, tapi timnya, Ferrari, dikenai denda atas aksi Alonso di pitlane.

Ferrari mendapat sanksi denda US$ 20.000 karena dianggap stewards membiarkan Alonso melakukan aksi membahayakan di depan Nico Rosberg saat memasuki pitstop di sesi kualifikasi, Sabtu (8/5/2010).

Rosberg bahkan harus mengerem mendadak demi menghindari kecelakaan besar. Dia pun meminta stewards memberikan penalti baik kepada Alonso maupun timnya.

Namun, Alonso membantah kejadian itu disengaja. “Pertama, saya tak melihat Nico. Sialnya, saya tak bisa melihat siapa pun yang datang ke pitlane, jadi ketika itu saya mengandalkan mekanik,” ucap juara dunia dua kali.

“Jika kejadian ini akhirnya menuai penalti, kami harus mempertimbangkan beberapa kejadian yang sudah terlewati selama ini, terutama penalti di pitlane,” lanjutnya.

“Ketiga, jika memang kejadian itu dianggap membahayakan, maka tim layak diberikan sanksi, jadi saya harap tak ada lagi kasus serupa terulang,” pungkasnya seperti dikutip ABS-CB News, Minggu (9/5/2010).



Dari artikel diatas dapat dilihat proposisinya yaitu :
1. Ferrari mendapat sanksi denda US$ 20.000 karena dianggap stewards membiarkan Alonso melakukan aksi membahayakan di depan Nico Rosberg saat memasuki pitstop di sesi kualifikasi.
2. Alonso membantah kejadian itu disengaja.
3. Jika kejadian ini akhirnya menuai penalti, kami harus mempertimbangkan beberapa kejadian yang sudah terlewati selama ini, terutama penalti di pitlane.
4. Jika memang kejadian itu dianggap membahayakan, maka tim layak diberikan sanksi, jadi saya harap tak ada lagi kasus serupa terulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar